Modifikasi Mobil Xenia

Modifikasi Mobil Daihatsu Xenia – Gokil Sob!! Nih yang punya mobil mungkin terinspirasi Sumanto yang seneng mutilasi hehe.. Lihat saja foto-foto yang tersaji di artikel ini, sejumlah bagian terpotong-potong. Gaharrrrr!! Eh, ternyata yang punya adalah seorang Ibu satu anak bernama Wulan Maulani.

 Gambar

Ibu ini rupanya bukan pemain baru di dunia modifikasi. Pada tahun 2010 dengan Daihatsu Xenia ini, ia bermain modifikasi elegant dengan warna serba pink. Namun sekarang berkat dukungan sang suami, Wulan pun semakin kalap. Modifikasi aliran ekstrim menjadi pilihannya.

 

Dalam menggarap keinginannya, Wulan mengandalkan duet maut workshop modifikasi di Jogjakarta, yaitu Catalunya dan Kupu Kupu Malam. Hasilnya, bagian bonet mendapat ubahan cukup edan, terbelah menjadi dua bagian.

 

Menyambung semakin ke depan, bumper custom dengan grill bertingkat serta aplikasi head lamp milik Ford Fiesta begitu juga fog lamp bawaan Mazda2 membuat rupa mobil ini terlihat “angker”. Tak kalah sadisnya pada bagian atap yang menganut teknik chop top. Tidak hanya dibuat rendah, si atap rupanya bisa “menganga” layaknya mobil cabriolet hingga kemiringan 45 derajat.

 

Ubahan ekstrim juga dilakoni pada bagian pintu yang dibuat dengan gaya gullwing dan suicide. Untuk membuka semua bagian pintu termasuk bagasi, Ibu ini pun tak repot-repot untuk mengangkat atau mendorongnya. “Semua menggunakan elektrik dengan motorized,” senyum Wulan. Uniknya remote untuk motorized ditutup casing handphone. Hahaa.. kreatif juga.

Kabin Ikutan Ekstrim

 

Gambar

 

 

Kalau di luar banyak modifikasi custom body, giliran masuk ke dalam kabin juga ikutan modifikasi layaknya mobil ekstrim. Lihat saja bagian dashboard, yang awalnya landai dibuat custom dengan bentuk celong serta spidometer pindah tempat ke tengah.

 

Sepertinya Daihatsu Xenia ini memang dibuat untuk keluarga kecil mereka, 1 suami dan 1 anak. Hal ini dapat dilihat dengan jumlah jok custom model semi bucket berwarna oranye kombinasi hitam.

 

Show Off Audio By Venom

Untuk mendapatkan poin penuh dalam kompetisi yang diikuti, Harry selaku eksekutor mobil Daihatsu Xenia menggaplikasikan konsep show off untuk sektor audio menggunakan produkVenom untuk mengakomodir suara.

 Gambar

“Speaker depan dan belakang saya gunakan Venom VX6D sebanyak 5 set. Sedangkan subwoofer saya sematkan sebanyak 5 unit dari Venom VX3110W. Semua diangkat dengan 4 unit power, yaitu Venom VO.460 sebanyak 2 unit untuk speaker, sedangkan Venom VO.500.1 sebanyak 2 unit untuk subwoofer,“ paparnya. Sementara untuk menunjang kebutuhan hiburan seperti DVD menggunakan head unit Symbion 2-din.

 

Buah manis dari dari kreasi ini, akhirnya Wulan dapat gelar King Extreme pada kontes modifikasi di Solo, Jawa Tengah bulan Mei lalu.

 

“Kedepannya akan ditingkatkan bagian mesin dengan melakukan engine swap, karena saat ini mesin masih bawaan,” tutup wanita kelahiran Tasikmalaya ini.

Gambar

Data Modifikasi
Eksterior : Body Kit Custom, Pintu Gullwing-Suicide, Chop Top, Lampu Depan Ford Fiesta, Lampu Belakang Custom, Kaca Custom, Full Motorized. Kaki-Kaki : Velg Lowenhart Xposition 19x(10,5+12,5) inci, Ban Accelera (Depan), Ban Toyo (Belakang), Universal Air Suspension.Interior : Dashboard Custom, Plafon Custom, Doortrim Custom. I-C-E : Head Unit Symbion 2-Din, TV Symbion 7 Inci, Speaker Venom VX60D (5Set), Subwoofer Venom VX3110W (5pcs), Power Venom VO406 (2Pcs), Power  Venom VO500.1 (2pcs), Boks Sealed. Mesin : Turbo Garret, Intercooler Autobahn, Blow Off HKS, Piping Custom.

http://allterbaru.blogspot.com/2013/01/modifikasi-mobil-daihatsu-xenia.html

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s