71 Pejabat Eselon II Kemenkumham Dilantik

71 Pejabat Eselon II Kemenkumham Dilantik

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Patrialis Akbar, melantik pejabat di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Sebanyak 71 pejabat dilantik untuk menempati posisi Eselon II di lingkungan Kemenkumham. Dari sekian banyak pejabat yang dilantik, ada sebagian yang baru sekali menjabat eselon II (promosi), dan sebagian karena rotasi.

Dengan adanya pelantikan pejabat di Kemenkumham ini, Menkumham mengharapkan kinerja Kemenkumham dapat lebih maksimal. “Untuk memasuki era tahun 2011 ini, saya berharap kinerja kita yang lebih maksimal lagi,” ujar Menkumham saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Eselon II Kemenkumham, di Graha Pengayoman, Jakarta (08/02).

Lebih lanjut Menkumham menjelaskan, memang tugas kita adalah melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi kita masing-masing, sesuai dengan semangat pembangunan yang digelorakan oleh Bapak Presiden kita. “Merupakan kewajiban bagi kita di tempat masing-masing, yang menurut hemat saya , pelayanan kita sudah meningkat, jauh lebih baik ketimbang pada masa-masa yang lalu,” tandas Menkumham. Akan tetapi, lanjut Menkumham, kita masih merasakan adanya keluhan-keluhan dari masyarakat. “Dimana-mana masih saja terdapat kekurangan pelayanan yang dirasakan masyarakat. Oleh karena itu kita harus bekerja lebih keras lagi,” kata Menkumham.

Selain itu, Menkumham juga menyinggung tentang persoalan perlindungan Hak Asasi Manusia (HAM). Paradigma kita sudah declare-kan bahwa penegakan hukum harus tetap memperhatikan perlindungan HAM. “Saya minta kepada Direktur Jenderal (Dirjen) HAM dan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) HAM, tolong teman-teman yang berada pada tupoksi HAM untuk menempatkan diri dalam ikut serta membantu penanganan terhadap penegakan HAM,” ujar Menkumham.

Pejabat yang dilantik pada hari itu, ada beberapa pejabat yang bertugas di lingkungan Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (DJHKI) yaitu Bambang Iriana Djajaatmaja, S.H., LL.M, yang akan menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual; Corrie Naryati, SH akan menjabat sebagai Direktur Hak Cipta, Desain Industri, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu dan Rahasia Dagang; Fathlurahman, SH, MH menjabat sebagai Direktur Penyidikan; Ir. Timbul Sinaga sebelumnya di DJHKI menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Pemeriksa Paten I pada Direktorat Paten DJHKI akan menjabat sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham pada Kanwil Bengkulu.

komentar :

Untuk memasuki era tahun 2011, saya berharap kinerja para pejabat yang di lantik lebih maksimal lagi, tugas para pejabat menkumham adalah melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi masing-masing, sesuai dengan semangat pembangunan yang digelorakan oleh Bapak Presiden.

Akan tetapi, masih merasakan adanya keluhan-keluhan dari masyarakat. Dimana-mana masih saja terdapat kekurangan pelayanan yang dirasakan masyarakat. Oleh karena itu para pejabat menkumham harus bekerja lebih keras lagi

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s